Thursday, April 14, 2011

Tips Mencontek saat UN ( Try with your own risk)

Apa yang akan anda lakukan jika saat UN nanti tiba-tiba lupa atau sama sekali tidak tau jawaban dari soal yang anda dapatkan? Ya, mencontek! Disadari atau tidak, sebenarnya UN malah mengajarkan siswa untuk berbuat curang. Tapi, dari pada dia tidak lulus dan menanggung malu lebih baik mencontek.

Ada sedikit perbedaan antara cara mencontek SMP dan SMA, karena untuk SMA pengawasnya sangat independen dan kemungkinan berasal dari Perguruan Tinggi. Sementara untuk SMP, pengawasnya masihlah dari kalangan guru/pengajar namun dari kabupaten berbeda.

Oke, berikut ini adalah sedikit tips dan trik untuk mencontek selama UN 2011.

1. Jangan gunakan kertas. Ini adalah trik jaman purba untuk mencontek. Untuk UN 2011, lebih baik tidak menggunakan kertas. Karena, teman yang paket soalnya sama dengan kita jaraknya cukup jauh. Kalau dilempar sangatlah rentan ketahuan, sementara kalau diberikan secara berantai malah bisa merugikan teman yang tidak berdosa.

Jadi, jangan gunakan teknik mencontek via kertas.

2. Gunakan teknik jari. Walaupun terkesan sederhana, teknik inilah yang paling efektif dan paling sulit untuk diketahui. Anda bisa mengalihkan jari anda untuk hal-hal lain misalnya menggaruk kepala, jika tiba-tiba pengawas melihat tingkah anda.

Gunakan yang standar : 1 Jari = A, 2 Jari = B, 3 Jari = C, 4 Jari = D, 5 Jari E.

3. Selalu siapkan tisu. Ini adalah alternatif saja, masalahnya kalau kertas mungkin agak mencolok. Sementara kalau tisu, kita bisa berikan alasan kalau kita menderita keringat basah. Atau, karena anda sedang pilek.

Sedikit tips, ajaklah seluruh teman sekelas anda untuk membawa tisu. Karena, dengan demikian tidak akan ada kecurigaan yang berlebih dari pengawas.

Tips ini adalah tips jelek.... lebih baik jangan melakukannya. Akan lebih puas jika sobat dunia sains mengerjakan UN dengan kemampuan sendiri. Percaya pada diri sendiri dan jangan menggantungkan nasib anda pada teman anda. Try with your own risk!!!!!!!!!!!!!!!

Sumber: http://dearryk.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More