Thursday, October 14, 2010

Resep Awet Pacaran

Inget nggak sich, waktu yang namanya baru jadian? Kayaknya, indah banget yach? Bawaannya mesraaaaaaa terus, tapi sayang keadaan itu lambat laun jadi berubah. Kadang kalian berantem, cemburu atau kesel-keselan. Nah sebenernya hal itu wajar aja dalam berpacaran, tapi jangan sampai hal-hal itu jadi penyebab keretakan kalian. Biar lengket terus tanpa pelet, coba dech ikutin resep rahasia buat awet pacaran.

 Ikutin hati bukan nafsu. Memang sich, yang namanya tertarik sama cowok atau cewek pasti dari fisik dulu, tapi seterusnya kan karena perasaan pandangan, kecocokan dan rasa nyaman satu sama lain. So kalau kamu pacaran yang bawaannya hanya pengin berduaan melulu, itu namanya bukan 100% bener-bener sayang, tapi ketertarikan karena fisik aja! Hal ini bahaya banget lho! Berarti pacaran kalian itu hanya berdasarkan nafsu belaka, bukan karena bener-bener sayang, nggak mau kan begitu?
 Terbuka dan bisa dipercaya. Nah ini kunci dasar dari pacaran awet. Pacaran itu bisa dibilang sebagai awal perjuangan sebagai awal penjajagan sebelum pernikahan. Kalau sekarang aja nggak ada rasa terbuka dan masih rahasia-rahasiaan (kecuali buat hal yang rahasia banget) dan nggak bisa saling mempercayai atau sering cemburu-cemburuan bagaimana nanti?
 Mendukung kegiatannya. Meskipun kalian berdua sama-sama sibuk, bukan berarti komunikasi komunikasi kalian berdua terputus. Usahakan walau sedikit untuk berkomunikasi dengannya, sewaktu dia ada masalah dengarkan dan cobalah untuk membantu. Percaya dech, perhatian dan dukungan kamu pasti akan membuat dia seneng. Saling dukung di saat susah akan melengketkan hubungan kalian lho!
 Buat para cewek, mandiri dan nggak kelewat manja, kemana-mana maunya dianter yayang. Biarpun dia lagi sibuk tetep maksa minta dijemput. Aduh say, kalau begini terus bisa-bisa dia nganggep kamu cuma menjadikannya sopir! Emang boleh-boleh saja kamu minta bantuannya, tapi jangan sampai ketergantunan sama dia. Itu akan membuat dia terasa tersiksa, lagi pula cowok suka lho, cewek mandiri yang nggak menuntut macem-macem.
Nggak terus-terusan nelpon untuk tahu kabarnya, bentar-bentar SMS, “kamu lg dimana? ngapain? sama siapa?” ya ampun, cowok itu paling jengah kalau dimonitoring terus say. Ngertiin sich rasanya kangen pengin tahu keadaan dan pengin ketemu terus, tapi kalau kamu begitu terus dia malah bete loch, bisa-bisa kamu dianggap nggak percaya sama dia. Padahal kalau dia nggak sering-sering telfon dia malah bakal tambah kangen dan akhirnya berinisiatif untuk nelfon kamu duluan. Asik kan kalau tiba-tiba dia nelfon cuma untuk bilang “Aku kangen nich sama kamu”

Sikap manis dan tidak mencari-cari masalah juga bisa bikin yayang kamu makin sayang, gampang kan caranya?

1 comments:

wehehe udah jadi.. :) jgan lupa visit gusfikom.blogspot.com yaa :)

Masukan aja: blog ente terlalu berat , ganti template lebih ringan ya :)

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More