Thursday, October 14, 2010

CINTA TAK HARUS MILIKI



Hari ini adalah hari yang sangat d tunggu Doni, karena hari ini dia diajak belajar bareng sama temen ceweknya yang sebenernya Doni suka sama cewek itu. Tapi sampai sekarang, dia ga pernah berani ngungkapin yang dia rasakan pada cewek itu. Cewek itu adalah Clara. Meski Doni dan Clara beda sekolah tapi mereka sering belajar bareng. Seperti hari ini. Apalagi sekarang mereka dah hampir ujian.
Bel pulang yang sudah ditunggu Doni akhirnya berbunyi juga. Dia langsung pulang ke rumah dan kemudian pergi ke rumah Clara seperti yang sudah ia rencanakan. Sesampainya di rumah Clara, Doni langsung disambut oleh Clara, kemudian mereka masuk rumah dan mulai belajar bareng. Setelah selesai belajar, Clara curhat tentang masalahnya.
“Don, q mau curhat nich”
“curhat za q siap bantu ko” jawab Doni.
“Don, sebenernya q suka sama seorang cowo tapi q ga tau dia suka juga sama q apa ga, tapi selama ni dia deket banget sama q dan juga dia perhatian banget sama q. Menurut qm gimana ya caranya buat q tau perasaan dia ke q?” tanya Clara.
Jantung Doni langsung berdetak kencang, beribu tanya menghampirinya apakah cowo itu adalah dia?
Akhirnya dia menjawab
“mmm… Gimana ya? O ya, kalau qm pancing dia za gimana, misalnya tanya dia dah punya pacar pa belum”
“yap, bagus juga saran qm,besok q mau coba tanya ke dia, thanks banget ya!” jawab Clara
“dah sore nich, q pulang dulu ya?”
“o ya, thanks banget smuanya”
“sama-sama”
Akhirnya Doni pulang ke rumah, namun dengan beribu tanya di hatinya yang masih sama, siapa sich cowo yang Clara maksud.
Hari terus berganti, sampai pada suatu hari ketika Doni pulang sekolah tiba-tiba handphonenya bunyi. Ternyata dari Clara, dia langsung angkat.
“Halo, Assalamu’alaikum”
“Wa’alaikumsalam”
“Don, tau ga q seneng banget hari ni, ternyata cowo yang pernah q ceritain ke qm, juga suka sama q. dia baru za nembak q tadi”
Seketika Doni tersentak, diam seribu bahasa, seperti tersambar petir di siang bolong.
“Don, masih di situkan?” tanya Clara.
“o y, q seneng ko denger itu, selamet ya moga kalian berdua bisa bahagia trus!”
“Amin… ma ksh y, itu jg berkat bantuan qm, dah dulu ya ada sms masuk nich! Assalamu’alaikum”
“Wa’alaikumsalam”
Setelah menerima telfon itu Doni ngrasa hancur banget, tapi dia tetep nyadari itu kesalahanya karena dia g pernah bisa ngungkapin perasaanya ke Clara. Sebenernya dia pengin banget ngungkapin perasaanya tapi dia slalu ngrasa kalau dia ga bisa buat Clara bahagia. Karena dia ga punya banyak waktu buat ngurusin selain kegiatan sekolah, kecuali hari libur dan juga dia masih takut kalau gara-gara pacaran prestsinya nurun. Dy ga mau ngecewain ortunya. Dan dia juga ngerti arti cinta sesungguhnya, bahwa cinta itu ga mesti harus memiliki orang yg d cntai. Yang terpenting adalah bisa buat orang yang dicintai bahagia meski ga bersama kita. Karena belum tentu bersama itu akan menbuatnya bahagia.
Sejak Clara jadian sama Tedi, dia jarang banget sms-an sama Doni atau telfonan, apa lagi belajar bareng. Tapi Doni bisa ngerti semua itu.
Waktu ujian dah semakin deket, suatu hari Clara ngajak Doni belajar bareng sama dia dan juga Tedi lewat sms.
“asslm
Don, bljr breng yuk!qm k rmh q y?”

“wlkmslm
gmn y,q sch mw tp q ngrsa g enk z 5 Tedi p gpp?” Bls Doni.
“nt jg sm2 5 Tedi jg,gmn mw g?” bls Clara.
“OK” bls Doni.
Doni langsung pamit sama ortunya terus ngidupin motornya terus tancap gas ke rumah Clara.
Saat belajar bareng Doni ngrasa ancur banget hatinya ngliat Clara deket banget sama Tedi. Tapi Doni tetep pada prinsipnya, dia terus nyoba tuk sabar demi kebahagiaan Clara dan berusha nyembunyíiin rasa cmbrunya.
Ketika ujian dah deket banget, Doni pengin banget ngilangin Clara dari pikirannya tuk sementara. Suatu hari Clara ngajak belajar breng lagi, tapi Doni nolak, dengan alasan yang ia buat, karena ia ga mau ujiannya gagal. Dia berjuang keras tuk nglupain perasaanya ke Clara. Dia ga pengin ngecewain ortunya gara-gara cewe. Dia pengin mbuktiin ke ortunya dan Clara bahwa ia dapat lulus dengan hasil yang terbaik.
############
Ujianpun slesai tinggal menunggu detik-detik pengumuman.
Saat pengumumanpun tiba, jantung Doni berdegup kencang, berapa hasil yang dia peroleh. Ketika dia lihat di papan pengumuman ternyata, dia dapet peringkat pertama di sekolahnya dia langsung sujud syukur, dia ngrsa kerja kerasnya ga sia-sia. Saat itu juga dia nelpon Clara.
“Halo,assalamu’alaikum”
“Wa’alaikumsalam,gmn hsl ujiannya?” tanya Doni.
“Alhamdulillah Don, q dapet pringkat dua, qm sch?”
“Slmt y, kalau q Alhamdulillah q dapet peringkat pertama. Tedi gimana?”
“Sama-sama, Tedi dapet peringkat tiga”
“titip salam ke dia ya, dah dulu ya temen-temenq dah pada nunggu q. Assalamu’alaikum”.
“O y,wlkmslm”
Doni pulang ke rumah dengan hati berbunga-bunga. Ortunya sangat bangga padanya. Ketika dia sedang melepas lelah tiba-tiba handphonenya berbunyi ternyata dari bibinya yang ada di Inggris.
“Halo, assalamu’alaikum”
“wa’alaikumsalam, gimana kabarnya?” Tanya bibinya
“Alhamdulillah sehat bi, bibi gimana?”
“Alhamdulillah bibi di sini sekeluarga juga sehat, o ya gimana ujian qm?”tanya bibinya lagi.
“Alhamdulillah bi, Doni dapat peringkat pertama”jawab Doni
“bagus dong, bibi bangga sama qm, gimana kalau qm kuliahnya di sini? bibi dah ngomong sama ortumu, mereka sih setuju, qm stuju g?”tanya bibinya
“Gimana ya bi, q pikir-pikir dululah nanti kalau dah ketemu q sms bibi”jawab Doni
“y tapi jangan lama-lama mikirnya,ya udah dulu ya assalamu’alaikum”
“wa’alaikumsalam”
Semalaman Doni mikirin itu,akhirnya dia putusin mungkin itu adalah cara terbaik buat ngembaliin perasaanya ke Clara seperti dulu hanya nganggep temen. Akhirnya Doni sms ke bibinya nyetujuin tawarannya.
Saat hari keberangkatan Doni ke inggris tiba, Doni belum cerita tentang rencana kuliahnya di Inggris ke Clara. Sebagai sahabat yang baik dia nulis e-mail buat Clara sebelum berangkat.
Assalamualaikum
hi ra,p kbr?gmn mw kliah d mna? O y, q pgin beri tw qm,sblmnya q mnta 5f q g pernah cerita 5 qm sblmx. Mungkin saat qm bca e-mail ni q dah pergi. Q dah mtusin bwt kliah d Inggris. 5f bgt klw q g prnh crita. N q jg pgin ngungkapin seswtu yg dah terpendam lama banget,tpi q g pernah brani tuk ngungkapin 2.q cma pengin qm tw prsaanq. Sebenernza q sayang bgt 5 qm, q cnta qm.tp q tkut g bsa bwt qm bhgia, n skrg qm dh tmuin orang yg bsa bwt qm bhgia. N q pengin nglupain yg prnh q rasain k qm,q pgin ngembaliin prasaan k qm yaitu hanya sbgai tmen. Tapi 2 bkn brarti q nglpain qm sbg tmenq. mungkin salah satu alasanq kuliah d luar negeri. Q g mw g3 hubungan qm 5 Tedi. Mg qm bhagia terus 5 Tedi,slmax. Smoga qt sukses slalu.
Your friend Doni.

Ketika Clara baca e-mail itu dia sangat kaget napa sih Doni harus pergi jauh, n juga trnyata Doni itu cinta sama dia. Clara netesin air matanya. Dia ngrasa kehilangan temen baiknya. Dan sbenernya dia juga pernah suka sama Doni tapi dia ngrasa capek nunggu Doni buat ngungkpin perasaannya ke dia. N sampai dia kenal sama Tedi yang nggantiin Doni. Clara juga ngrasa agak bersalah sama Doni karena semenjak dia jadian sama Tedi dia sering nyuekin Doni. N sekarang giliran Clara yang dicuekin. e-mail dari Clara ga pernah dibalas sama Doni, telfon jg Doni g pernah. Mungkin Doni emang lagi bener-bener pengin nglupain perasaannya ke Clara.
Walaupun sebenernya Doni ga pernah bisa nglupain itu selamanya.

Created by
Angga Rizqiawan

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More