Thursday, July 28, 2011

Formulae: Aplikasi Kimia untuk Android

Formulae adalah aplikasi yang hebat ketika Anda ingin belajar di mana saja, atau Anda hanya sedikit pelupa dengan semua persamaan penting! Berisi tentang rumus kimia dan matematika, termasuk gugus fungsional, nama reaksi (termasuk mekanisme reaksi)  dan, tentu saja, banyak persamaan yang tersedia! Demikian pengantar pada aplikasi yang dapat di-install pada smartphone atau tablet Android.
Beberapa fitur yang tersedia memang tidak lebih dari kumpulan rumus-rumus serta beberapa hal lain tentang berbagai nama rekasi kimia dan mekanismenya dan lain-lain. Dari banyaknya rumus-rumus kimia yang tentu saja tidak harus dihafal seluruhnya maka kita hanya perlu menyentuh layar kita sudah dapat memperoleh informasi rumus dan lain-lain. Berikut detail yang tersedia pada Formulae versi Gratisan-nya.

  • Functional group (gugus fungsi)
  • Kinetics (kinetika)
  • Themodinamycs (termodinamika)
  • Electrochemistry (elektrokimia)
  • Quantum mechanics (mekanika kuantum)
  • Spectrocopy (spektrokopi)
  • Named Reactions (Nama-nama reaksi kimia)
  • Crystal Structures (struktur kristal)
Berikut beberapa screenshot yang saya salin dari web resminya:


Siapa yang cocok menggunakan aplikasi ini? Yah kalau dilihat aplikasi ini bisa saja digunakan oleh siswa sma hingga mahasiswa yang sedang belajar tentang kimia organik, kimia fisika, kimia anorganik, dan kimia kuantum.
Bagaimana cara memasang di Droid kita? Aha… tidak sulit kok. Onlinekan saja koneksi internet terus buka widget market.android.com, kemudian search saja kata Formulae, pilih yang free, setelah terbuka klik install. dan tunggu beberapa saat Formulae terpasang di Droid kita.
Untuk menggunakannya tinggal buka dan pilih detail yang akan kita lihat, misalnya kita akan melihat rumus Nernst Equation, klik Electrochemistry, klik Nernst Equation. Silahkan jelajah lebih jauh setelah menginstallnya.

Sumber: netsains.com

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More