Tuesday, September 13, 2011

netcut tools sabotase jaringan

Teknologi secanggih apapun dalam penggunaannya apabila jatuh ke tangan orang yang benar maka akan berakibat baik, namun apabila jatuh ke tangan yang salah bisa menjadi bumerang dan berakibat buruk. Begitu juga dengan netcut, Awalnya software ini dikembangkan untuk mempermudah administrasi jaringan, tetapi kenyataannya sekarang setelah jatuh ketangan orang-orang yang salah terjadilah kekacauan dan sabotase.
Artikel ini bermula dari hasil percakapan chating saya dengan sam stradlin (teman jadul) sam ini dulu sebelum menjadi orang baik dulunya memang sedikit nakal… hehehe  tidak perlu disebutkan kenakalannya semua orang pasti punya masa lalu gelap yang tidak perlu di ungkit begitu juga saya. Ceritanya sam ini mengalami masalah dengan admin jaringan di laboratorium lain dengan dilakukannya sabotase jaringan oleh sesama pengguna dalam lingkup satu network. Karena penasaran sam ini melakukan sabotase dan menemukan bahwa rival-nya menggunakan netcut untuk melakukan sabotase didalam jaringan laboratorium sam.
Perang dingin pun dimulai dan akhirnya dua-dua nya sama-sama kalah *LOL*.. cerita diatas adalah sebuah kisah yang perlu dipelajari dimana apabila ada dua atau lebih orang melakukan permainan kotor maka semuanya akan mendapatkan cipratan kotoran.
Begitu juga dengan artikel ini saya tidak menyarankan hal ini untuk dilakukan karena ini akan merugikan orang lain dan mungkin juga anda sendiri yang akan rugi. Netcut adalah sebuah software yang berfungsi untuk memutuskan hubungan dari client ke server. Program ini bisa dilakukan dalam sebuah lingkup network. Penggunaanya bisa beragam dan bervariasi, misalnya bisa digunakan didalam network LAN, Hotspot, dan network dengan media lainnya.
Sering biasanya terjadi ada orang di area hotspot mengeluh karena akses internetnya lambat atau bahkan tidak bisa sama sekali. Memang banyak sekali ragam penyebab kejadian ini dan salah satunya adalah kemungkinan besar adanya sabotase netcut didalam jaringan hotspot tersebut.
netcut
Buat yang sudah terbiasa cukup dengan melihat gambar ini sebenarnya sudah ketahuan tujuan dari program ini. Tapi sekali lagi saya tidak sarankan dan ini hanya sebagai sumber referensi dan pengetahuan tambahan.
Buat yang ingin mencoba experiment silahkan download Netcut download disini. Berikutnya adalah penanggulangan cara mengatasi sabotase netcut:
  1. Gunakan software Anti-Netcut (meskipun jarang berhasil karena netcut selalu lebih satu langkah didepan anti-netcut)
  2. Sembunyikan komputer anda dari network dengan program XP-Antispyxp-anti-spy
  3. Gunakan program Anti-ARP.
  4. Ganti IP dan MAC komputer apabila anda merasa curiga dengan lambatnya koneksi anda. Bisa menggunakan software yang tersedia bebas (macam ragamnya silahkan search sendiri).
Yang terakhir jangan terlalu suka iseng yang bersifat negatif karena biasanya dari hal-hal kecil bisa berakibat ke hal yang besar. Kalau sudah besar nanti yang repot siapa?
 
from: http://alexbucely.blogspot.com/2011/09/netcut-tools-sabotase-jaringan.html

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More