Thursday, December 29, 2011

Arti Name Server dalam Dunia Komputer



Arti name server dalam dunia komputer adalah sebuah program atau komputer server yang mengimplementasikan nama layanan sebuah
protokol . Ini peta untuk manusia lebih mengenal sistem internal, identifikasi numerik, atau penangaan komponen.
ns1 & ns 2 Jenis yang paling menonjol dari name server dalam operasi hari ini adalah name server dari Domain Name System (DNS), salah satu dari dua pokok ruang nama dari internet . Fungsi yang paling penting dari server DNS adalah terjemahan (resolusi) dari memori manusiawi dari nama domain dan nama host ke yang sesuai numerik alamat Internet Protocol (IP), Internet utama yang kedua ruang nama yangdigunakan untuk mengidentifikasi dan menemukan sistem komputer dan sumber daya pada Internet.
Arti Name Server dari DNS
Arti Name Server dari DNS (Domain Name System) Internet mempertahankan dua ruang nama utama, hirarki nama domain dan sistem alamat Internet Protocol (IP). Domain Name System mempertahankan ruang nama domain dan menyediakan layanan terjemahan antara dua ruang nama. Internet server nama mengimplementasikan Domain Name System. Sebuah server nama DNSadalah server yang menyimpan catatan DNS , seperti alamat (A, aaaa) catatan, nama server (NS) catatan, dan mail exchanger (MX) record untuk nama domain (lihat juga Daftar jenis catatan DNS ) dan merespon dengan jawaban atas query terhadap database-nya. Hirarki atas Sistem NamaDomain Internet dilayani oleh root server nama dipelihara oleh delegasi oleh Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor (ICANN).
Arti Name Server Resmi
Arti name server resmi otoritatif adalah server nama yang memberikan jawaban dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan tentang nama-nama dalam zona . Server nama otoritatif-satunya hanya mengembalikan jawaban atas pertanyaan tentang nama domain yang telah dikonfigurasi secara khusus oleh administrator. Nama server juga dapat dikonfigurasi untuk memberikan jawaban otoritatif untuk beberapa zona queries, sementara bertindak sebagai server nama caching untuk semua zona lainnya. Sebuah nama server otoritatif dapat menjadi server master atau server budak. Sebuah server master untuk zona adalah server yang menyimpan versi definitif dari semua catatan dalam zona itu. Sebuah server budak untuk zona menggunakan mekanisme update otomatis untuk menjaga salinan  identik dari catatan master. Contoh mekanisme tersebut termasuk transfer zona DNS dan protokol transfer
file. DNS menyediakan mekanisme dimana master untuk zona dapat memberitahu semua budak yang dikenal untuk zona bahwa ketika isi dari zona tersebut telah berubah. Isi zona baik secara manual dikonfigurasi oleh administrator, atau dikelola menggunakan Dynamic DNS. Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Name_server * Arti Name Server .
Sumber : www.belajaropensource.com

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More