Friday, January 14, 2011

Sebuah lubang hitam raksasa, membenarkan teori Relativitas Umum

Tampaknya Giants mampu menelan lubang hitam masalah seperti yang lebih kecil, seperti tampaknya dibuktikan oleh pengamatan oleh observatorium sinar-X ruang angkasa Chandra (NASA) dan pengamatan simultan dengan teleskop yang berbeda di bumi.
I risultati di questa campagna osservativa pare confermino alcune implicazioni della teoria della relatività di Einstein, secondo la quale buchi neri di diverse dimensioni sono caratterizzati da proprietà simili.Tali risultati potranno servire a predire le proprietà di una nuova classe di buchi neri la cui esistenza è stata ipotizzata e per i quali si cominciano ad osservare prove indirette della loro esistenza. Hasil dari kampanye mengamati tampaknya untuk mengkonfirmasi beberapa implikasi dari teori relativitas Einstein, menurut yang lubang hitam dengan ukuran yang berbeda yang ditandai oleh sifat hasil simili.Tali dapat membantu untuk memprediksi sifat kelas lubang hitam baru yang keberadaannya diasumsikan dan untuk yang kita mulai melihat bukti tidak langsung keberadaan mereka.
E' importante sottolineare, che i buchi neri, per larroro natura non sono direttamente osservabili, a causa all'immenso campo gravitazionale che non permette neanche alla luce di poter sfuggire. Hal ini penting untuk dicatat bahwa lubang hitam, alam larroro tidak langsung diamati, karena medan gravitasi yang sangat besar yang tidak bisa bahkan cahaya dapat melarikan diri. Prove dell'esistenza dei buchi neri, si possono ottenere, dunque, osservando il comportamento della materia nei loro dintorni, che viene incessantemente attratta ed ingoiata o osservando l'influsso gravitazionale che si esercita su stelle, loro sfortunate compagne. Bukti bagi keberadaan lubang hitam, Anda bisa mendapatkan, kemudian, dengan mengamati perilaku materi di lingkungannya, yang terus-menerus ditarik dan ditelan atau dengan mengamati pengaruh gravitasi itu diberikan pada bintang, sahabat malang mereka.
Queste conclusioni scaturiscono da una campagna osservativa mirata allo studio del centro della galassia M81, che dista circa 12 milioni di anni luce dalla Terra. Temuan ini berasal dari kampanye yang bertujuan mengamati pusat studi, galaksi M81 yaitu sekitar 12 juta tahun cahaya dari Bumi.
Nel centro di M81 pare vi sia un buco nero 70 milioni di volte più massiccio del Sole, che genera energia e radiazione a causa del gas, presente nelle regioni centrali della galassia e che viene attratto verso di esso ad altissima velocità. Di tengah-tengah M81 tampaknya ada lubang hitam 70 juta kali lebih masif dari Matahari, yang menghasilkan energi dan radiasi karena kehadiran gas di daerah pusat galaksi dan tertarik ke arah itu dengan kecepatan tinggi.
In contrasto ai cosiddetti buchi neri di massa stellare, che hanno masse circa 10 volte quella solare, la sorgente di “cibo” in questo caso risulta differente. Berbeda dengan lubang hitam apa yang disebut massa bintang, yang memiliki massa sekitar 10 kali surya, sumber "makanan" dalam hal ini berbeda. Per i buchi neri di piccole dimensioni in genere la materia attratta viene letteralmente strappata da una stella compagna coorbitante. Untuk lubang kecil kulit hitam umumnya tertarik materi secara harfiah robek dari coorbitante bintang. Poiché sia i buchi neri giganti sia quelli di massa stellare sono stati identificati in diversi ambienti, che presentano una differente tipologia di materia circostante, una questione fondamentale è capire se il loro meccanismo di accrescimento sia per entrambi lo stesso. Karena kedua lubang raksasa kulit hitam dan orang-orang dari massa bintang telah diidentifikasi dalam lingkungan yang berbeda, yang menyajikan jenis materi yang berbeda di sekitarnya, isu utama adalah apakah mekanisme pertumbuhan adalah sama untuk keduanya.
Grazie all'ausilio di queste nuove osservazioni ea dettagliati modelli teorici, un team di ricerca ha confrontato le proprietà del buco nero in M81 con quelli di massa stellare. Dengan bantuan dari pengamatan baru dan model teoritis rinci, tim peneliti membandingkan sifat-sifat lubang hitam di M81 dengan orang-orang dari massa bintang. I risultati dimostrano che in entrambi i casi i meccanismi di assorbimento della materia sono gli stessi, producendo una distribuzione di radiazione X, radio e ottica simile. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kedua kasus mekanisme penyerapan materi yang sama, menghasilkan distribusi X-ray, optik dan radio serupa.
Una delle implicazioni della teoria della Relatività Generale di Einstein è che fondamentalmente i buchi neri sono oggetti molto semplici per i quali soltanto la loro massa e la loro rotazione determina effetti sullo spazio-tempo. Salah satu implikasi dari Einstein Teori Relativitas Umum adalah bahwa orang kulit hitam pada dasarnya lubang hal yang sangat sederhana yang hanya massa dan rotasi menentukan efek mereka pada ruang-waktu. Ora, queste ultime ricerche sostengono in modo concreto quest'ipotesi di semplicità. Sekarang, penelitian ini mendukung hipotesis secara praktis kesederhanaan.
Sera Markoff dell' Astronomical Institute dell'Università di Amsterdam, che ha diretto questi studi, afferma: “Tutto ciò conferma che il processo di attrazione della materia per buchi neri di diverse dimensioni è sostanzialmente molto simile”. Sera Markoff 's Astronomi Institut University of Amsterdam, yang memimpin studi, mengatakan: "Ini menegaskan bahwa proses daya tarik penting bagi lubang hitam dengan ukuran yang berbeda secara substansial serupa." In più ha aggiunto. Selain itu, ia menambahkan. “Eravamo convinti che le cose stavano proprio in questo modo, però fino ad oggi non eravamo stati in grado di dimostrarlo”. "Kami yakin bahwa hal-hal itu dengan cara ini, tapi sampai sekarang kami tidak dapat membuktikannya."
Il modello adottato da Markoff e colleghi, usato per studiare i buchi neri, include deboli dischi di materia orbitanti attorno al buco nero. Model diadopsi oleh Markoff dan rekan, digunakan untuk mempelajari lubang hitam, termasuk disk yang lemah dari masalah mengorbit lubang hitam. Questa struttura dovrebbe produrre principalmente radiazioni X e visibili. Struktur ini terutama akan memproduksi X-ray dan terlihat. Una regione di gas caldo intorno ad un buco nero dovrebbe invece vedersi principalmente nelle bande dell'ultravioletto e nell'X. Sebuah wilayah gas panas di sekitar lubang hitam bukan harus dilihat terutama di ultraviolet dan X-band. Un ulteriore grosso contributo alle radiazioni X e radio proviene, invece, da jet di materia generati nei dintorni del buco nero. Lain kontribusi besar untuk sinar-X dan radio datang, Namun, yang dihasilkan oleh jet materi sekitar lubang hitam. Al fine di “sbrogliare” le sovrapposizioni di contributi dovute alle a tutte le varie sorgenti di radiazione si è pensato, dunque, di effettuare osservazioni contemporanee su più lunghezze d'onda Untuk "memisahkan" kontribusi karena tumpang tindih dari semua berbagai sumber radiasi adalah berpikir, karena itu, untuk membuat pengamatan secara simultan selama beberapa panjang gelombang
“Quando abbiamo controllato i dati, essi hanno mostrato che il nostro modello funziona sia per il buco nero gigante presente in M81 sia per quelli di massa stellare”, afferma Michael Nowak del Massachusetts Institute of Technology . "Ketika kita memeriksa data, mereka telah menunjukkan bahwa model kami bekerja untuk ini lubang hitam raksasa di M81 adalah bagi mereka massa bintang," kata Michael Nowak, Massachusetts Institute of Technology. Ogni cosa intorno a questo enorme buco nero pare identica al caso dei buchi neri più piccoli, eccetto il fatto di essere 10 milioni di volte più grande” Segala sesuatu di sekitar lubang hitam besar tampaknya identik dengan kasus kulit hitam lubang kecil, kecuali kenyataan bahwa 10 juta kali lebih besar "
Questa ricerca potrebbe risultare utile per predire le proprietà di una terza e non confermata classe di buchi neri di massa intermedia, tra i buchi neri supermassicci e quelli di massa stellare. Penelitian ini dapat berguna untuk memprediksi sifat-sifat suatu, lubang kelas tiga belum dikonfirmasi kulit hitam massa menengah, kesenjangan antara kulit hitam dan orang-orang massa bintang supermasif. Alcuni candidati possibili di questa nuova famiglia di oggetti sono già stati identificati, nonostante le evidenze siano ancora piuttosto controverse. Beberapa kandidat mungkin untuk keluarga ini baru objek telah teridentifikasi, meskipun bukti-bukti masih agak kontroversial. E' per questo i dati acquisiti da questa ricerca potranno essere di aiuto ad una aventuale predizione delle proprietà di questi oggetti “nuovi”. 'S mengapa data yang diperoleh dari penelitian ini akan membantu prediksi aventuale sifat dari benda-benda' baru '.
In aggiunta alle osservazioni di Chandra , 3 array di radiotelescopi ( Giant Meterwave Radio Telescope, Very Large Array e il Very Long Baseline Array ), due telescopi che operano nella banda millimetrica ( Plateau de Bure Interferometer e il Submillimeter Array ) e il Link Observatory per il visibile sono stati impiegati per osservazioni in direzione di M81. Selain pengamatan Chandra, 3 teleskop radio (Meterwave Giant Radio Telescope, Very Large Array dan Panjang Sangat Baseline Array), dua teleskop beroperasi di pita milimeter (Plateau de Bure Interferometer dan Array Submillimeter) dan Observatorium untuk Link terlihat digunakan untuk pengamatan ke arah M81. Le osservazioni sono state fatte simultaneamente al fine di assicurarsi che le variazioni della “luminosità” causate delle variazioni del ritmo di accrescimento del buco nero potesse confondere l'interpretazione dei dati. Chandra , inoltre, è l'unico satellite X capace di isolare i deboli raggi X emessi nei dintorni del buco nero dall'emissione del resto della galassia M81. Pengamatan dilakukan secara bersamaan untuk memastikan bahwa perubahan dalam "cahaya" karena variasi tingkat pertumbuhan dari lubang hitam dapat mengacaukan interpretasi data. Chandra juga merupakan satelit hanya mampu mengisolasi X lemah sinar-X dipancarkan dekat lubang hitam dari penerbitan sisa galaksi M81.
I risultati confermano i lavori precedenti, un pò meno dettagliati, effettuati da Andrea Merloni e colleghi del Max Planck Institute for Extraterrestrial Physics (MPE) [Grarching, Germania] e che già suggerivano come le proprietà di base dei buchi neri giganti siano simili a quelle dei parenti più piccoli. Hasil mengkonfirmasi pekerjaan sebelumnya, sedikit kurang rinci, dimainkan oleh Andrea Merloni dan koleganya di Institut Max Planck untuk Fisika Extraterrestrial (MPE) [Grarching, Jerman] dan sudah diusulkan sebagai sifat dasar lubang hitam raksasa adalah sama dengan yang kerabat anak-anak. Lo studio effettuato dal dr. Studi yang dilakukan oleh dr. Merloni non era però basato su osservazioni simultanee in multifrequenza. Merloni tidak, namun berdasarkan observasi multifrequency simultan.

Sumber: http://kosmofysis.com

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More