Tuesday, June 9, 2009

mAKANAN SEHAT YANG TERNYATA SAMPAH


MAKANAN SEHAT YANG TERNYATA SAMPAH

Semua makanan instan itu adalah junk food alias makanan sampah. Itulah yang terpatri di benak kebanyakan orang. Akibat kampanye kesehatan yang dicerna agak miring, otomatis publik menganggap semua makanan instan adalah sampah. Terlebih lagi jika makanan itu berasal dari budaya barat. Iklan memang kadang memberi efek berlebihan pada kehidupan kita. Padahal ada sejumlah makanan yang selintas kita anggap “sampah” justru memiliki kandungan gizi yang masih layak dikonsumsi andai diolah secara baik. Read the rest of this entry »


Skabies Melanda Desa Gunung Perak
3 05 2009
Sejak 2 bulan ini kasus infestasi skabies dari desa gunung perak sangatlah banyak kalau bisa dikategorikan kejadian luar biasa karena jumlahnya melampaui 3 kali jumlah di bulan yang sama tahun lalu. Tetapi masalah utamanya adalah susahnya memutus rantai penularan penyakit ini yang harus mengobati 1 kampung sekaligus memberikan penyuluhan supaya kutu itu dapat diminimalisasi oleh masyarakat sendiri. Menurut masyarakat keluhan gatal-gatal dialami sejak 1 tahun ini ditularkan oleh orang yang masuk kewilayah mereka sehingga satu kampung ketularan semua. Read the rest of this entry »

________________________________________
Phenylpropanolamine
22 04 2009
Phenylpropanolamine (PPA) yang terkandung pada obat flu dan obat batuk termasuk dalam golongan simpatomimetik (termasuk efedrin, fenilefrin, pseudoefedrin) tidak boleh digunakan oleh pasien darah tinggi, hipertiroid, penyakit jantung, diabetes, glaukoma, hipertropi prostat atau pasien yang sedang mengonsumsi obat antidepresan golongan penghambat monoamin oxidase (MAO). Tetapi dewasa ini penggunaanya yang tidak benar dan dipakai untuk obat pelangsing memunculkan berbagai efek samping terutama pada perempuan yaitu hemoragik stroke atau pendarahan akibat pecahnya pembuluh darah otak.

0 comments:

Post a Comment

Adds

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More